IN HOUSE TRAINING : KESEKRETARIATAN DAN DATABASE FILLING

1078

Untuk yang ketiga kalinya Sub Bagian SDM BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan In House Training. In House Training yang diadakan kali ini adalah Kesekretariatan dan Database Filling. Di mana sebelumnya telah diadakan In House Training Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Daerah dan In House Training Pengenalan dan Aplikasi Operating System Microsoft Office 2007. Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Jl. Tambak Aji Nomor 1 Semarang, kegiatan In house training ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bagian SDM BPK RI Provinsi Jawa Tengah, Gempur Widya T. Laksana, yang juga bertindak sebagai ketua panitia pelaksana in house training ini.
In House Training Kesekretariatan dan Database Filling ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kerja atau 24 jam pelajaran yang dimulai pada hari Selasa s.d. Kamis tanggal 26 s.d. 28 Mei 2009 dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan tugas administrasi dan kesekretariatan, sehingga akan mampu bekerja secara profesional dan menghasilkan output pekerjaan yang cepat dan akurat. Materi yang disampaikan dalam in house training ini antara lain: Kesekretariatan Umum, Manajemen Waktu, Komunikasi, Manajemen Stress, Pengantar Kearsipan, Pendokumentasian dan Landasan Hukum, Pencatatan Surat Masuk dan Keluar, Jenis-jenis Sistem Arsip, dan Korespondensi Bahasa Indonesia.
In House Training Kesekretariatan dan Database Filling ini diikuti oleh para pegawai di lingkungan unit kerja unsur penunjang/pendukung BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Semarang sebanyak 30 orang yang terdiri dari staf Hukum dan Humas, staf Sub Bagian SDM, Staf Sub Bagian Keuangan, dan staf Sub Bagian Umum.
dsc067Di akhir kegiatan, Kepala Sekretariat Perwakilan, Masrowi, SE, didampingi Kepala Sub Bagian SDM, Gempur Widya T. Laksana, mengucapkan rasa terima kasih dan harapannya atas terselenggaranya In House Training Kesekretariatan dan Database Filling dan menutup secara resmi kegiatan ini. Selanjutnya, dilakukan penyerahan sertifikat kepada peserta yang sudah mengikuti kegiatan in house training yang diadakan sebelumnya dengan baik yakni, In House Training Pengenalan dan Aplikasi Operating System Microsoft Office 2007.