Buka Pekan Olahraga, Kalan BPK Provinsi Jateng Ingatkan tentang Kesatuan Antar-Pegawai

281

Memperingati HUT ke-73 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, BPK Perwakilan Provinsi Jateng menggelar Pekan Olahraga. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan (Kalan) Ayub Amali di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jateng pada Senin (06/01) dan diikuti para pejabat dan pegawai Perwakilan Provinsi Jateng.

Ketika menyampaikan sambutannya, Ayub Amali mengatakan, pekan olahraga tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-73 BPK RI. Oleh karena itu, Ayub meminta para pegawai dapat berpartisipasi dalam setiap cabang olahraga yang ada.

Lebih lanjut Ayub Amali mengatakan, HUT ke-73 BPK RI pada tahun 2020 ini mengambil tema “Bersatu Padu, BPK Maju”. Sejalan tema peringatan HUT tersebut, Ayub berharap, pekan olahraga dapat menjadi ruang yang positif dalam membangun keakraban dan kesatuan antar-pegawai. “Dengan bersatu, BPK akan semakin maju!” kata Ayub disambut tepuk tangan para pegawai. Menandai dimulainya Pekan Olahraga, Kalan mengawalinya dengan bermain tenis meja melawan Kasubag SDM Fajar Hudaya, selaku koordinator Pekan Olahraga.

Sebelumnya, saat menyampaikan laporannya selaku Ketua Panitia HUT ke-73 BPK RI, Kepala Sekretariat Perwakilan Acep Mulyadi menyampaikan hal senada. Menurutnya, Pekan Olahraga mestinya menjadi ruang untuk menumbuhkan kekompakan para pegawai di BPK Perwakilan Provinsi Jateng. Oleh karena itu, ia berharap para pegawai dapat berpartisipasi dalam setiap cabang olahraga yang diperlombakan. “Pegawai yang bisa bermain, silakan turut bermain dalam pertandingan. Sedangkan pegawai yang belum bisa turut bertanding, silakan tetap berpartisipasi sebagai suporter bagi kawan-kawan yang sedang berlomba,” katanya.

Dalam laporannya, Acep Mulyadi juga menjelaskan bahwa pekan olahraga akan digelar selama 5 hari, mulai tanggal 6 s.d. 10 Januari 2020. Selama sepekan, terdapat enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu: tenis meja, bulutangkis, futsal, catur, bola voli, dan e-sport. Menurut Acep Mulyadi, dalam pertandingan, para peserta akan dibagi dalam enam tim berdasarkan unit kerja, yaitu; Tim Subaud Jateng I, Tim Subaud Jateng II, Tim Subaud Jateng III, Tim Subaug Jateng IV, Tim Setlan, serta Tim OB dan Tenaga Kontrak. (*)