56 Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jateng Ikuti Diklat Manajemen Perkantoran

175

Salah satu unsur organisasi di BPK adalah unsur non-pemeriksaan sebagai pelaksana tugas bidang manajemen perkantoran. Bidang ini antara lain meliputi tugas penyelengaraan dukungan hukum, administrasi, protokoler, hubungan masyarakat, serta sarana prasarana demi berjalannya organisasi Perwakilan BPK RI. Di struktur organisasi Perwakilan BPK, fungsi manajemen perkantoran berada di bawah Sekretariat Perwakilan.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para pegawai dalam bidang manajemen perkantoran, BPK Perwakilan Provinsi Jateng bekerja sama dengan Badan Diklat PKN BPK RI melaksanakan Diklat Manajemen Perkantoran.  Dibuka secara resmi oleh Kepala Subbagian SDM Fajar Hudaya, diklat tersebut diikuti 56 pegawai dari unit-unit kerja di bawah Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Jateng.

Diklat tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 12 s.d. 14 November. Menjadi pemateri selama diklat adalah Muhammad Ridwan Septiaji, widyaiswara dari Badan Diklat PKN BPK RI.

Selama tiga hari, para peserta memperoleh materi tentang pelayanan prima, penatausahaan surat dan arsip, serta keprotokolan. Para peserta diklat juga dipandu meningkatkan pemahaman tentang office layout, manajemen, green office, serta manajemen waktu. Setelah mengikuti diklat, para pegawai dapat semakin terampil, cepat, efektif dan efisien dalam menjalankan tugas dan fungsinya sehari-hari di unit kerja masing-masing.