Terima Kunjungan Mahasiswa Unair, BPK Perwakilan Provinsi Jateng Gelar Sosialisasi tentang ke-BPK-an.

172

Senin (24/10), BPK RI Perwakilan Provinsi Jateng menerima kunjungan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Tiba di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jateng pukul 15.30 WIB, 73 mahasiswa Fakultas Vokasi DIII Perpajakan (Unair) tersebut diterima oleh Kasubbag Humas Siti Rahmawati Arifah. Hadir mendampingi para mahasiswa Unair, dosen pembina Bani Al Kausar.

Acara kunjungan mahasiswa Unair diisi dengan sosialisasi tentang ke-BPK-an. Bertindak selaku pemateri dalam sosialisasi tersebut Kepala Sub Auditorat Jateng III Ramzuhri, sementara Kasubbag Humas Siti Rahmawati Arifah menjadi moderator.

Dalam pemaparannya, Kepala Sub Auditorat Jateng III Ramzuhri menjelaskan tentang dasar hukum, struktur kelembagaan, tugas dan kewenangan, serta nilai-nilai dasar BPK RI. Kepada para mahasiswa Ramzuri juga menegaskan tentang independensi kelembagaan BPK. “BPK adalah lembaga tinggi Negara yang independen dan bebas dari pengaruh manapun,” demikian disampaikan Ramzuhri.

Sosialisasi berlangsung hidup meski sempat terlambat sekitar satu jam karena mahasiwa mengalami kendala transportasi di perjalanan. Para mahasiswa tetap bersemangat dan tampak antusias menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber. Selain pemaparan materi, sosialisasi juga diisi dengan tanya-jawab para mahasiswa dengan narasumber.

Acara semakin semarak dengan adanya kuis interaktif untuk para peserta sosialisasi. Di akhir acara, panitia memberikan souvenir kepada beberapa mahasiswa yang mengajukan pertanyaan serta pemenang kuis interaktif.(*)