BPK Perwakilan Provinsi Jateng Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-91

332

Senin (28/10) pagi, BPK Perwakilan Provinsi Jateng menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Digelar di  halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Jateng, upacara tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai.

Bertindak selaku inspektur pada upacara Peringatan Sumpah Pemuda, Kepala Perwakilan Provinsi Jateng Ayub Amali. Pada upacara tersebut, para petugas upacara adalah para pemeriksa dari Sub Auditorat Jateng I. Bertugas sebagai komandan upacara adalah Sutardi. Sementara teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, dan teks keputusan kongres pemuda masing-masing dibaca oleh Hanafi Affan Danuri, Ikhwan Wicaksono, dan Ahmad Rifan.

Membacakan pidato sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, dalam amanatnya Ayub Amali menjelaskan bahwa peringatan Sumpah Pemuda tahun 2019 ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema tersebut dipilih untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dirintis oleh para pemuda di Tahun 1928 untuk bersatu mewujudkan cita-cita bangsa.

Ayub Amali mengatakan, di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. “Jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, untuk menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda masa kini adalah harus mampu membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian demi menyongsong masa depan yang lebih baik,” demikian antara lain dikatakan Ayub.

Berakhir pukul 09.00 WIB, upacara berjalan dengan tertib dan khidmat.