Peringati Hari Kesaktian Pancasila, BPK Perwakilan Jawa Tengah Gelar Upacara

409

“Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Demikian sebagian isi ikrar yang dibacakan Eka Budi Ariyanto, staf di Subbag Umum dan TI, saat upacara Hari Kesaktian Pancasila di BPK Perwakilan Provinsi Jateng pada Selasa, 1 Oktober 2019 kemarin. Digelar di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jateng, upacara ini diikuti seluruh pejabat dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jateng.

Bertindak selaku inspektur pada upacara tersebut, Kepala Subauditorat Jateng IV Nelson Humiras H. Siregar dan sebagai komandan upacara, Kepala Subbagian SDM Fajar Hudaya bertugas. Adapun teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 dibaca oleh Bayu Setyo Dewangga dari Subbag Hukum dan Achmad Asror dari Subbag TU Kepala Perwakilan. Dimulai sekira pukul 08.00 WIB, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dengan tertib dan khidmat.