Peringati HUT Kemerdekaan ke-74 RI, BPK Perwakilan Provinsi Jateng Gelar Upacara Bendera

181

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) meningkatkan SDM antara lain dengan inisiatif strategis talent pool dan pengimplementasian merit system pada Rencana Strategis 2020-2024. SDM BPK yang unggul akan menghasilkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.

Demikian antara lain isi pidato Ketua BPK menyambut puncak Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) yang dibaca Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jateng Ayub Amali pada Sabtu (17/08) kemarin, saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di BPK Perwakilan Provinsi Jateng.

Digelar di halaman kantor, upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI tersebut diikuti pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jateng dan pegawai dari satuan kerja lain yang menumpang upacara di BPK Perwakilan Provinsi Jateng. Bertindak selaku komandan upacara adalah Sutardi, salah seorang pemeriksa dari Sub-Auditorat Jateng I.

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI pada tahun 2019 ini mengambil tema “SDM Unggul Indonesia Maju”. Relevan dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 tersebut, pidato sambutan Ketua BPK yang dibaca Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jateng juga banyak menjelaskan upaya BPK dalam melakukan penguatan kelembagaan dan peningkatan kualitas pegawai.

Di depan para peserta upacara, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jateng menyampaikan bahwa saat ini BPK tengah mengupayakan perluasan Jabatan Fungsional Pemeriksa (JFP) di Ditama Revbang, Ditama Binbangkum, Inspektorat Utama, dan Biro TI. “Dengan perluasan penerapan JFP ini, maka pengetahuan dan kompetensi pemeriksa semakin diperkaya dan kariernya pun dapat semakin berkembang,” katanya.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan itu berlangsung khidmat. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jateng juga menyerahkan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya 10 dan 20 tahun kepada 12 pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jateng. (*)