Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jateng Gelar BPK Bersepeda

2109

Jumat (18/01) kemarin, para pejabat dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jateng menggelar BPK Bersepeda. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kalan BPK Provinsi Jateng Hery Subowo tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-72 BPK RI yang jatuh pada setiap 1 Januari.

Ketika menyampaikan sambutannya, Kalan BPK Provinsi Jateng Hery Subowo menjelaskan bahwa untuk menyelaraskan dengan momentum peringatan HUT ke-72 BPK RI, tema dan rincian acara BPK Bersepeda juga didesain lekat dengan angka 72. “Peserta acara ini sengaja dibatasi sejumlah 72 orang. Kegiatan juga dimulai tepat pukul 07.20 WIB.  Selain itu, para peserta akan menempuh jarak 7,2 Km,” jelasnya. Kalan BPK Provinsi Jateng sendiri menjadi salah satu dari 72 peserta  BPK Bersepeda tersebut.

Para peserta kegiatan menempuh rute dari halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Jateng dan finish di Alun-Alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran. Menurut Koordinator Kegiatan BPK Bersepeda, Deny Prasetyo, rute tersebut dipilih setelah melakukan beberapa kali survey dengan mempertimbangkan kebutuhan jarak tempuh.

Sesuai rencana, para peserta mulai berangkat dari halaman kantor BPK Perwakilan BPK tepat pukul 07.20 WIB. Para peserta bersepeda dengan pengawalan motor voorijder dari pihak kepolisian. Memperhatikan beragamnya kondisi peserta, ditentukan satu titik pemberhentian untuk istirahat para peserta, yakni di Masjid Baiturrohman, sebelum melanjutkan bersepeda menuju Alun-alun Bung Karno. Di alun-alun Bung Karno, para peserta berfoto bersama dengan membentuk formasi angka 72. (*)