Meriahkan HUT BPK RI ke-72, BPK Jateng Selenggarakan Berbagai Lomba

2063

Senin (21/01), Seluruh pejabat dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah berkumpul di Auditorium BPK Jateng seusai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 BPK RI. Hari ini merupakan puncak dari peringatan HUT BPK RI ke-72, karena dalam kesempatan tersebut akan dibagikan hadiah/trofi kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT BPK RI ke-72. Selain mengadakan lomba, BPK Jateng juga telah melaksanakan beberapa kegiatan khusus dalam rangka HUT BPK RI ke-72 ini, seperti kegiatan BPK Mengajar, BPK Menyapa, dan BPK Bergigi.

Dalam peringatan HUT kali ini, BPK Jateng mengadakan lomba dalam bidang olahraga dan seni. Selain untuk memeriahkan peringatan HUT BPK, perlombaan dalam bidang olahraga dan seni diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan dan meningkatkan rasa persatuan seluruh warga BPK Jateng. Perlombaan yang diadakan adalah lomba futsal, voli, badminton, tenis meja, vocal group, dan menghias taman. Pelaksanaan lomba dimulai awal januari selama 3 minggu. Semua lomba diikuti oleh seluruh satker setingkat Eselon III, yaitu Setlan, Subaud Jateng I, Subaud Jateng II, Subaud Jateng III, dan Subaud Jateng IV.

Lomba Futsal.

Lomba futsal dilaksanakan di luar kantor BPK Jateng (Arena Futsal di Ungaran), disebabkan tidak tersedianya lapangan khusus untuk futsal di BPK Jateng. Pemenang Lomba Futsal adalah Subaud Jateng I (Juara 1) dan Setlan (Juara 2). Selain itu, diberikan pula reward bagi pemain dengan gol terbanyak yaitu Andry Dwi Prasetya dari Subaud Jateng I.

Lomba Voli, Badminton, dan Tenis Meja.

Lomba voli dilaksanakan di lapangan voli di area parkir kantor BPK Jateng, sedangkan lomba badminton dan tenis meja dilaksanakan di lapangan badminton dan tenis meja yang ada di Auditorium BPK Perwakilan Jateng lantai 3. Adapun pemenang lomba Voli adalah Subaud Jateng IV (Juara 1), Subaud Jateng II (Juara 2), dan Subaud Jateng III (Juara 3). Juara 1 lomba badminton juga diraih oleh Subaud Jateng IV, sedangkan Juara 2 dan 3 diraih oleh Subaud Jateng II dan Subaud Jateng I. Selanjutnya, pemenang lomba tenis meja adalah Subaud Jateng I (Juara 1), Subaud Jateng III (Juara 2), dan Subaud Jateng IV sebagai Juara ketiga.

Lomba Taman.

Area taman yang dijadikan lomba adalah taman-taman yang berada di samping kantor BPK Jateng yang belum tertata dengan baik. Adapun area-area taman tersebut, awalnya hanya berupa rumput dan beberapa tanaman/pohon sehingga masih memungkinkan untuk dihias. Dengan lomba ini, diharapkan nantinya area taman tersebut dapat bermanfaat bagi pegawai untuk istirahat ataupun menjadi spot foto. Seluruh peserta lomba saling bekerja sama bahkan tidak sedikit mengeluarkan biaya untuk memperindah area taman masing-masing. Juara 1 lomba taman diraih oleh Subaud Jateng I, sedangkan Juara 2 dan 3 adalah Setlan dan Subaud Jateng III.

Lomba Vocal Group.

Lomba vocal group dilaksanakan di Auditorium BPK Jateng. Masing-masing peserta membawa alat musik serta perlengkapan lain untuk menampilkan performa terbaiknya. Dalam lomba ini, peserta menyanyikan 2 buah lagu, dimana 1 lagu wajib yang harus dinyanyikan oleh semua grup adalah “Gambang Semarang”, sedangkan lagu kedua ditentukan bebas oleh peserta. Pemenang lomba ini (Juara 1-3) secara urut adalah Subaud Jateng III, Setlan, dan Subaud Jateng II.

Selain juara dalam setiap lomba, diberikan pula penghargaan bagi satker dengan perolehan juara terbaik (juara umum) dalam seluruh perlombaan. Penghargaan ini berupa Trofi Piala Bergilir yang diberikan kepada Subaud Jateng I, karena memenangkan banyak lomba. (*)