Pengaduan Masyarakat

A. Tata Cara Pengaduan

Publik/masyarakat dapat menyampaikan pengaduan dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut:Warga Negara Indonesia (WNI);

  1. Mengisi formulir pengaduan masyarakat [Unduh];
  2. Melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/ID Card);
  3. Dapat menjelaskan siapa, apa, bilamana, dimana dan bagaimana kejadian yang dilaporkan (kronologis aduan);
  4. Melampirkan bukti awal aduan, seperti: fotokopi dokumen, foto atau barang lain yang dapat memperkuat uraian aduan yang disampaikan.

 

  • Dokumen yang wajib dilampirkan adalah sebagai berikut:
    1. scan formulir (halaman 1 dan 2) yang sudah diisi dan ditandatangani (sesuai panduan pengisian);
    2. scan/fotocopy identitas diri;
    3. bukti awal aduan.

     

  • Pengaduan tersebut beserta lampiran, silahkan dikirimkan kepada BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dengan cara:
    • Datang ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dan diserahkan kepada petugas secara langsung atau dimasukkan ke dalam kotak Pengaduan Masyarakat yang tersedia
    • Dikirimkan melalui pos ke alamat:


      BPK PERWAKILAN PROVINSI JAWA TENGAH

      d/a Jalan Perintis Kemerdekaan No.175 Km 14 Semarang 50265

    • Dikirimkan melalui faksimili ke : (024) 8660884
    • Dikirimkan ke alamat e-mail: humas.jateng@bpk.go.id
  • Pengaduan hanya akan diproses apabila seluruh dokumen beserta lampiran (identitas diri dan bukti awal aduan) yang disampaikan telah diterima dengan lengkap
  • Alur pengaduan masyarakat selengkapnya dapat dilihat pada tautan berikut: Prosedur Pengaduan Masyarakat

B. Laporan Pengaduan Masyarakat