Kunjungan ke Kapolda dan Kajati Jawa Tengah

145

[Jumat, 10 Februari 2017] Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Hery Subowo mengadakan kunjungan ke beberapa Lembaga Penegak Hukum di Provinsi Jawa Tengah yaitu Kejaksaan Tinggi dan Kepolisian Daerah  Jawa Tengah. Dalam kunjungan kali ini Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah didampingi oleh beberapa Pejabat Struktural yaitu, Kepala Sekretariat Perwakilan Novie Irawati Herni Purnama, Kasubaud Jateng IV Ahmad Adib Susilo, Kepala Subbagian Hukum Dessy Dwi Astuti, Kepala Subbagian TU Okta Anantyo Prasetyo

Dalam kunjungan ini, Kepala Perwakilan menyampaikan tujuan kedatangannya antara lain untuk meningkatkan silaturahmi antar lembaga dan untuk semakin meningkatkan kerja sama antar lembaga terutama dalam upaya penanganan kasus-kasus tindak pidana korupsi. Dengan adanya tim taskforce investigatif pada BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah diharapkan semakin meningkatkan kapasitas BPK Perwakilan dalam melakukan pemeriksaan investigatif, perhitungan kerugian negara, dan pemberian keterangan ahli sesuai dengan permintaan aparat penegak hukum.

Kegiatan ini ditanggapi sangat terbuka dan antusias oleh pimpinan instansi yaitu oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Kejati Jateng Sugeng Pudjianto. Para pimpinan instansi saling berdiskusi serta memberikan saran pendapat. Dalam kunjungan ini pula, disampaikan agenda-agenda BPK Perwakilan kedepan dalam meningkatkan kerja sama antar lembaga serta mempererat hubungan yang sudah terjalin baik selama ini.