BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Berkurban

[Semarang, 4 September 2017]

Bertepatan dengan tanggal 13 Dzulhijjah 1438 H atau hari tasyrik ke-3 BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan penyembelihan hewan quban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati¬† idul adha 1438 H yang diselenggarakan oleh pengurus masjid baitul hasib BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, dimana pada hari jum’at 1 september 2017/10 Dzulhijjah 1438 H lalu juga telah dilaksanakan sholat ied yang di halaman masjid. Kegiatan ini diikuti oleh 15 pegawai sebagai shohibul qurban yang digalangkan oleh pengurus masjid baitul hasib 3 minggu sebelum waktu pelaksanaan.

Tepat pada pukul 07.35 WIB acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan pimpinan dilanjutkan dengan serah terima hewan qurban dari panitia ke tukang jagal, pembacaan doa dan penyembelihan hewan qurban. Prosesi penyembelihan disaksikan langsung oleh pegawai di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini diharapkan BPK dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar sekaligus dapat dijadikan syiar pengenalan masjid BPK dan Institusi BPK pada khususnya. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan kekeluargaan antar pegawai yang dilihatkan pada saat proses penyembelihan, pencacahan dan pembagian daging qurban.