Kegiatan Goes To School BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah

10

[Jumat, 25 Agustus 2017]

BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah mengadakan Goes To School ke SMA Negeri 1 Ungaran. Dalam kegiatan BPK Goes To School ini, yang menjadi narasumber adalah Ketua Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Heri Subowo.Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah didampingi oleh Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Novie Irawati Herni Purnama dan Kepala Sub Bagian Humas Athur Saragi. Kegiatan BPK Goes To School bertujuan mengenalkan BPK kepada kalangan akademisi, menumbuhkan public awareness untuk turut mengawal pengelolaan keuangan Negara. Kegiatan bertempat di Aula SMA Negeri 1 Ungaran dengan diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru, Pegawai dan Murid-murid MIPA SMA Negeri 1 Ungaran.

Dalam pemaparannya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah mengenalkan BPK dengan menyampaikan Tugas, Wewenang BPK, Visi Misi dan Jenis Pemeriksaan di BPK secara umumnya dan di Perwakilan Jawa Tengah khususnya. Dalam pemaparannya juga disampaikan mengenai Carrier Path atau jenjang karir yang bisa dilakukan di BPK dengan langkah-langkah yang bisa dilakukan setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas. Dalam penyampaian carrier path, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah didampingi oleh Ariffian Lousma alumni SMA 1 Ungaran yang telah bekerja di BPK Perwakilan Jawa Tengah dan Moch. Noor Ali Tedy sebagai alumni STAN yang ditempatkan pada instansi BPK.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias. Acara ditutup dengan penyerahan Plakat masing-masing pihak dan Foto Bersama antara pejabat BPK, dan kalangan akademisi SMA Negeri 1 Ungaran.