Kunjungan Media Visit BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah ke Suara Merdeka

16

[Senin, 21 Agustus 2017], Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koordinasi terhadap media, BPK Perwakilan Jawa Tengah mengadakan kegiatan kunjungan ke Media (Media Visit). Tujuan Media Visit kali ini adalah Kantor Redaksi Suara Merdeka. Harian ini merupakan surat kabar dengan pangsa pasar terbesar di Jawa tengah yang berdiri sejak tahun 1950.

Rombongan media visit terdiri dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Heri Subowo, Kepala Sekretariat Perwakilan Novie Irawati Herni Purnama, Perwakilan Pejabat Fungsional dan perwakilan Pejabat Struktural BPK Perwakilan Jawa Tengah. Rombongan media visit diterima oleh Wakil Pimpinan Redaksi Agus Toto di Ruang Sidang Kantor Redaksi Suara Merdeka. Pada pihak Suara Media dihadiri oleh Kepala Redaktur masing-masing bagian dan 1 orang wartawan.

Pada sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan BPK butuh dukungan dari pihak media untuk menyampaikan apa yang telah dihasilkan, temukan, sampaikan di Parlemen sebagai wujud akuntabilitas BPK sebagai lembaga pemeriksa Negara. Pada media visit kali ini, kepala perwakilan sedikit mengenalkan BPK, struktur organisasi, Fungsi dan Tugas BPK dan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK pada umumnya dan BPK Perwakilan Jawa Tengah pada khususnya. Media visit dilanjutkan sesi Tanya Jawab dan bertukar cinderamata berupa plakat masing-masing pihak. Media Visit diakhiri dengan Tour Factory dengan berkeliling ruang redaksi sampai pabrik percetakan surat kabar Suara Merdeka, dijelaskan pula bagaimana proses pengolahan berita hingga sampai Koran dicetak.