EVALUASI KERJA SEMESTER I DAN RENCANA KERJA SEMESTER II 2016

240

upload Semarang, 3 Juni 2016 – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Pengarahan Kepala Perwakilan dengan tema “Evaluasi Kerja Semester I dan Rencana Kerja Semester II Tahun 2016” yang bertempat di Ruang Auditorium Lantai 3. Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh seluruh unit kerja di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, baik di unit kerja teknis (Subauditorat) maupun unit kerja penunjang/pendukung (Sekretariat). Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran rencana kerja semester II yang akan datang, sehingga masing-masing unit kerja dapat segera mempersiapkan hal-hal yang diperlukan.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Hery Subowo dalam arahannya menyampaikan bahwa secara umum kinerja semester I BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah telah sesuai dengan target yang direncanakan. Dari sisi kegiatan pemeriksaan,  BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah telah melakukan Pemeriksaan Pendahuluan dan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2015 pada 36 entitas yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah juga telah melakukan pemeriksaan atas pertanggungjawaban Belanja Bantuan Partai Politik. Sedangkan dari sisi penunjang/pendukung, Sekretariat Perwakilan yang terdiri atas Subbagian Sumber Daya Manusia (SDM), Subbagian Keuangan, Subbagian Hubungan Masyarakat (Humas), Subbagian Hukum, Subbagian Tata Usaha Kepala Perwakilan (TU Kalan), serta Subbagian Umum dan TI secara umum kinerjanya cukup baik dalam melaksankan tugas-tugas kesekretariatan. Untuk itu, Hery Subowo menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pegawai atas dedikasinya dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

upload2 (2)Hery Subowo juga menyampaikan rencana kegiatan semester II yang harus segera dipersiapkan, antara lain: Pemantauan Kerugian Negara/Daerah, Pemantauan Tindak Lanjut (PTL) Hasil Pemeriksaan, penyusunan bahan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester I (IHPS I), penyusunan bahan pendapat, piloting sistem informasi PTL, serta Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (PDTT). Hery Subowo juga mengingatkan kepada seluruh pegawa agar selalu meningkatkan kedisiplinan, meningkatkan kinerja serta tetap menjaga integritas. Pada akhir pengarahan, tak lupa Hery Subowo juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 H bagi yang menjalankannya. Semoga amal ibadah seluruh pegawai diterima dan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.