Rabu, 26 November 2014 

Pengenalan dan Pendampingan SIMAK BPK-RI

25/02/2009 – 12:45

dsc047151
Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Semarang melakukan kegiatan berupa Pengenalan dan Pendampingan SIMAK BPK-RI yang diadakan pada tanggal 23 dan 24 Februari 2009. Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Dra. Evita Eriati, M.M. selaku Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Jawa Tengah tepat pada pukul 08.30 WIB.
Pengenalan dan pendampingan SIMAK BPK-RI ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Pernyataan Komitmen Pencapaian Kinerja Satker Tahun 2009 pada Rapat Kerja Pelaksana BPK-RI tanggal 23 Desember 2008.
Kegiatan yang bertempat di Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah ini dihadiri oleh sekitar 30 orang peserta yang terdiri dari Kepala Satker, Manajer dan Inputer IKU, para pejabat struktural, beberapa auditor dan staff dari Perwakilan Jawa Tengah dan Perwakilan Yogyakarta. Kegiatan ini mengagendakan Pengenalan SIMAK, Pemaparan SOP Penilaian dan Pengelolaan Kinerja BPK-RI Berbasis SIMAK, Pengelolaan “Inisiatif Strategis” dalam rangka mendukung pencapaian sasaran strategi, dan Pendampingan kepada Manajer dan Inputer IKU. Kepala Direktorat PSMK, Ibu Dewi Ciantrini bertindak selaku pembicara dalam kegiatan ini .
Sistem Manajemen Kinerja Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau SIMAK BPK-RI ini bertujuan; membangun awareness, ownership dan sense of belonging atas Implementasi Renstra di setiap Perwakilan, memperkenalkan SIMAK sebagai alat pengukuran dan pencapaian kinerja Perwakilan, dan mendorong Perwakilan untuk menerapkan SIMAK.