IN HOUSE TRAINING : PEMERIKSAAN ATAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH

199

47471
In House Training Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Daerah diadakan untuk pertama kalinya di BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah sejak kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah diresmikan tanggal 18 Desember 2008. Bertempat di ruang Serba Guna Lantai III Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Jl. Tambak Aji No. 1 Semarang, kegiatan ini diikuti oleh para pejabat dan staf auditor di lingkungan BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Semarang sebanyak 120 orang yang terdiri dari para Pejabat Eselon III, para Pejabat Eselon IV serta para Auditor. Keikutsertaan para peserta in house training ini ditetapkan dengan Instruksi Dinas Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah No. 03/ID/XVIII.SMG/02/2009 tanggal 25 Februari 2009.
Ibu Dra. Evita Eriati, MM selaku Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Tengah yang juga bertindak sebagai pengarah dalam kegiatan ini didampingi Bapak Gempur Widya T. Laksana, SE, MM, Kepala Sub Bagian SDM yang bertindak sebagai Ketua Panitia secara resmi membuka kegiatan In House Training Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Daerah ini yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari kerja yang dimulai pada hari Selasa s.d. Kamis tanggal 3 s.d. 5 Maret 2009.
In House Training Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Daerah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan teknis dalam melakukan tahapan-tahapan analisis pemeriksaan khususnya terkait dengan pelaksanaan audit keuangan daerah, sehingga akan mampu bekerja secara profesional dan menghasilkan output pekerjaan yang sesuai dengan standar pemeriksaan sebagaimana ditetapkan dalam Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN).