PENGARAHAN ANGBINTAMA V TENTANG LAPORAN KEUANGAN DAERAH

82

dsc_
Menyikapi banyaknya permasalahan baru yang ditemukan dalam pelaksanaan pemeriksaan laporan keuangan daerah, maka BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan berupa pengarahan mengenai pelaporan keuangan daerah yang disampaikan secara langsung oleh Angbintama V BPK-RI, Bapak Hasan Bisri, SE beserta staf ahli keuangan daerah. Tepat pukul 08.30 WIB, Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Jawa Tengah, Dra.Evita Eriati, MM membuka kegiatan ini yang berlangsung tanggal 9 s.d. 10 Maret 2009.
Bertempat di ruang Serba Guna Lantai III Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Jl. Tambak Aji No. 1 Semarang, kegiatan ini diikuti oleh para pejabat dan staf auditor di lingkungan BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Semarang.
Dalam paparannya, Angbintama V, Hasan Bisri, SE menekankan pentingnya kualitas hasil pemeriksaan dibandingkan dengan kuantitas pemeriksaan. Bapak Hasan Bisri, SE juga mengusulkan untuk menerjunkan tim audit laporan keuangan pemerintah daerah ke daerah yang belum menyerahkan laporan keuangan daerahnya ke BPK-RI.
Dengan adanya pengarahan dari Angbintama V BPK-RI, Bapak Hasan Bisri, SE di BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, diharapkan dapat memacu semangat para auditor BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah untuk bekerja lebih baik dan mampu menghasilkan laporan pemeriksaan yang lebih berkualitas dibandingkan sebelumnya.