UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE-47

872

SEMARANG- Rabu (28/11/2018), tepat pukul 08.00 WIB, segenap pejabat dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-47 Tahun 2018. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (KORPRI) dilaksanakan di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Perwakilan, Hery Subowo. Komandan upacara yang bertugas kali ini adalah Annas Setyawan Utomo, dan didukung oleh petugas upacara lainnya dari berbagai unit kerja.

Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. Demikian antara lain Sambutan Presiden RI selaku Penasihat Nasional KORPRI yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan.

Presiden juga menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (yang sebelumnya disebut PNS) untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Selamat Ulang Tahun Korpri yang Ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi! (*)