Anggota V BPK RI Resmikan Taman Pintar dan Galeri Kegiatan BPK Perwakilan Provinsi Jateng

131

SEMARANG- Rabu (29/08) kemarin, Anggota V BPK Isma Yatun meresmikan Taman Pintar BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Pada acara  tersebut,  Anggota V BPK melakukan  penandatanganan prasasti dan penanaman pohon Kelengkeng Itoh (Dimocarpus Longan). Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Provinsi Jateng Hery Subowo beserta seluruh pejabat dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jateng.

Berlokasi di samping area Masjid Baitul Hasib, Taman  Pintar BPK Perwakilan Jateng merupakan inisiatif BPK Perwakilan Provinsi Jateng  memanfaatkan  ruang terbuka di lingkungan kantor agar lebih bermanfaat untuk para pegawai. Selain sebuah  gazebo yang dilengkapi TV dan wifi, di Taman Pintar juga disediakan  empat set tempat  mengobrol dengan payung peneduh.  Menurut Kalan BPK Provinsi Jateng saat menyampaikan laporannya, Taman Pintar bisa dimanfaatkan sebagai salah satu ruang publik tempat pegawai  bersantai, diskusi, ataupun mencari informasi.

Selain gazebo dan segala perlengkapan lain, dalam Taman Pintar juga ditanam  beberapa jenis tanaman buah, antara lain mangga, kelengkeng, durian, serta jambu air. “Dalam 5 tahun ke depan, kondisi Taman Pintar akan berbeda dengan saat ini. Taman ini akan semakin sejuk dan nyaman bagi pegawai karena pohon-pohon yang sekarang sudah ditanam, tentu akan bertambah besar,” kata Kalan BPK Provinsi Jateng.

Galeri Kegiatan Perwakilan

Selain meresmikan Taman Pintar, pada hari yang sama Anggota V BPK Isma Yatun juga meresmikan Galeri Kegiatan Perwakilan. Peresmian dilakukan oleh Anggota V BPK dengan pengguntingan pita serta penandatanganan foto terbaik.

Berlokasi di lantai dua Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jateng, Galeri Kegiatan Perwakilan menjadi tempat dipajangnya foto-foto dokumentasi kegiatan yang dilaksanakan ataupun   melibatkan para pejabat dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jateng.  Selain foto-foto kegiatan, di ruang tersebut juga dipajang plakat-plakat terkait kegiatan yang pernah dilaksanakan atau diikuti pejabat dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jateng.

Menurut Anggota V BPK, Taman Pintar serta Galeri Kegiatan di Perwakilan Jateng merupakan yang pertama  ada di antara kantor-kantor perwakilan BPK  di seluruh Indonesia. “Saya sangat mengapresiasi ide kreatif pengadaan kedua sarana baru tersebut. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh  para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jateng,” kata Anggota V BPK saat memberikan sambutan

Sebelum  peresmian Taman Pintar maupun Galeri Kegiatan Perwakilan, Anggota V BPK Isma Yatun  menyempatkan berkunjung ke ruangan-ruangan kerja pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jateng.  Sembari meninjau ruangan kerja pegawai di masing-masing unit kerja, Anggota V BPK  menyempatkan diri berbincang dengan para pegawai. Perbincangan Anggota V BPK dengan para pegawai berlangsung akrab dan semarak. Beberapa kali terdengar  tawa Anggota V BPK dan para pegawai di sela-sela obrolan. Kunjungan Anggota V BPK ke ruangan-ruangan kerja pegawai diakhiri dengan  foto bersama. (*_*)