Terminal Terboyo Mulai Dibongkar

54

Kaligawe Рrekanan pemenang lelang pembangunan Terminal Terboyo telah mulai melakukan pembongkaran selasar Terminal Terboyo.

Dari pantauan wawasan, Senin (12/3), pembongkaran dilakukan dari sisi utara dan selatan. Pekerja nampak sudah menurunkan atap dan masih menyisakan tiang penyangga.

Pembongkaran dilakukan di selasar utara untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan sisi selatan yang diperuntukan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang M Khadik mengungkapkan, pembongkaran selasar Terminal Terboyo dilakukan sesuai jadwal usai ada pemenang lelang pembangunan yang dianggarkan Pemkot Semarang sebesar Rp 50 miliar.

“Sesuai jdwalnya, Maret ini memang sudah mulai pembongkaran. Sementara bagian tepi selasar. Nanti secara bertahap akan dibongkar seluruhya,”terangnya.

Hanya saja, pihaknya juga meminta kepada rekanan yang nantinya akan melakukan pembangunan untuk menunda pembongkaranbagian tengah selasar dan beberapa bagian Terminal yang masih dipergunakan baik PKL maupun awak bus untuk beraktivitas.

[Berita Selengkapnya]