Jalan Rusak Akibat Bencana Mulai Diperbaiki

144

GROBOGAN– Jalan di Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, yang belum lama ini longsor lantaran tergerus banjir bandang, mulai diperbaiki. Separuh badan jalan yang longsor mulai diuruk menggunakan batu dan tanah, Rabu (28/2).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Grobogan, Subiyono mengatakan, perbaikan jalan dilakukan secara gotong royong yang melibatkan masyarakat, TNIPolri dan petugas DPUPR. Perbaikan jalan tersebut diperkirakan membutuhkan waktu dua hari.

”Jalan longsor tersebut, pada Selasa (27/2) ditinjau bupati, dan kini sudah diperbaiki. Pengerjaannya dilakukan gotong royong dengan melibatkan masyarakat dan TNI-Polri. Kami targetkan dua hari selesai diperbaiki,” kata Subiyono.

Bencana banjir bandang di Desa Sumberagung, Senin (26/2) lalu, merusak sedikitnya tiga titik jalan. DPUPR Grobogan menganggarkan Rp 400 juta untuk perbaikan seluruh infrastruktur yang rusak.

”Kami anggarkan sekitar Rp 400 juta untuk seluruh infrastruktur yang rusak karena bencana. Tidak hanya untuk ruas jalan di Desa Sumberagung, Ngaringan, namun juga untuk perbaikan jembatan dan talut di desa lain,” imbuhnya.

[Berita Selengkapnya]