Infrastruktur Wisata di Wonosobo Dibenahi

86

Wonosobo – Pariwisata sebagai sektor andalan di Indonesia yang harus didukung oleh sektor lainnya, terutama infrastruktur dan transportasi. Dengan Pembenahan infrastruktur yang memadai, ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas di sektor wisata, serta aktivitas pemasaran yang intensif dan terencana dengan baik. Target kunjungan wisata mancanegara secara nasional sebesar 20 juta pada 2019.

Di Kabupaten Wonosobo memiliki banyak modal untuk mengembangkan pariwisata karena alam indah dan sumberdaya melimpah. Selain berbagai keindahan alam dan kekayaan budaya yang menakjubkan tersebar di seluruh kecamatan, juga didukung kekayaan budaya yang memiliki kekhasan.

Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo , One Andang Wardoyo, Pemerintah daerah setidaknya memiliki strategi dalam waktu dekat yaitu menggenjot kunjungan dan pembangunan insrastruktur yang memadai. Dijelaskan, Dieng sudsah menjadi salah satu destinasi yang populer maka tugas lain yaitu mengembangkan sektor wisata unggulan berbasis budaya namun berkonsep infrastruktur modern. “Tahun ini kami genjot objek wisata Kalianget. Kita mulai menata dan membangun dengan fasilitas memadai agar wisatawan datang,”katanya.

[Berita Selengkapnya