BPK Audit Proyek Alun-Alun

200

Purworejo – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wilayah Jateng melakukan audit proyek alun-alun Purworejo, Senin (19/2). Sedikitnya lima auditor turun langsung di Alun-alun dengan membawa segepok buku tebal. Mereka menelusuri sejumlah garapan proyek yang didanai APBD sebesar Rp 11,6 miliar tersebut.

Seperti paving, area permainan anak, tugu clorot, fasilitas olahraga, serta replika buah durian dan manggis. Sesekali pertugas dari BPK itu berbincang sembari membolak-balik buku tebal yang dibawanya.

Buku yang berisi dokumen proyek garapan PT Guna Darma Anugerah Jaya Malang itu juga sempat diletakkan ditanah.

“Ya, kami dari BPK sedang melakukan audit,”kata salah satu petugas BPK Wilayah Jateng yang memohon kepada wartawan untuk tidak mewawancarai.”Mohon kami jangan diganggu untuk menyelesaikan audit ini, “lanjut pria yang engga disebutkan namanya itu.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purworejo, Suranto mengatakan, audit yang dilakukan BPK tersebut bersifat reguler.

Mereka pun tidak hanya menangani audit kegiatan di Alun-alun saja, namun juga pekerjaan lainnya. Hanya saja, beberapa hari ini memang difokuskan di jantung kota tersebut.

[Berita Selengkapnya]