Gubernur Perlu Tuntaskan Pembangunan Bawang- Dieng

194

Batang – Gubernur Ganjar Pranowo diminta menuntaskan pembangunan jalan tembus Bawang-Dieng via Deles-Sigemplong-Bintoromulyo-Bitingan. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Paguyuban Masyarakat Peduli Pembangunan Batang-Banjarnegara (PMPPBB), Burhana Syukur usai melihat kondisi jalan tembus itu, Jumat (2/2).

“Tinggal 4 km lagi yang belum dicor beton. Masing-masing 2 km di wilayah Sigemplong-Bintoromulyo, Praten, Bawang, Batang dan 2 km lainnya di wilayah Bitingan, Kepakisan, Batur, Banjarnegara, “katanya.

Menurut dia, kondisi medan jalan tembus sepanjang 2 km di dilayah Kabupaten Batang dan 2 km di Kabupaten Banjarnegara tidak seekstrem tuas Deles-Sigemplong sepanjang 6 km yang baru selesai dicor beton oleh PT Hikmah Kurnia Wonosobo. Sehingga anggaran yagn dibutuhkan juga tidak terlalu banyak.

“Kami mohon Gubernur Ganjar Pranowo menuntaskan jalan tembus Bawang-Dieng. Mohon untuk dianggarkan lagi pada APBD 2018 untuk mengecor jalan yang tinggal 4 km lagi. Anggarannya mungkin sekitar Rp 10 miliar – Rp 15 miliar sudah cukup untuk menuntaskan jalan tembus Bawang-Dieng.”

[Berita Selengkapnya]