Penyelenggaraan Porprov Butuh Rp20 M

123

Pemprov Jateng melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), menganggarkan Rp 20 miliar untuk penyelenggaraan Porprov Jateng 2018, pada Oktober mendatang. Dana itu untuk membiayai konsumsi dan akomodasi atlet, pelatih, dan ofisial peserta ajang multicabang empat tahunan itu.

“peruntukan dana itu, diantaranya untuk membiayai konsumsi dan akomodasi atlet/pelatih/ofisial selama tiga hari. Tapi masih ada beberapa wacana yang berkembang. Seperti untuk pembiayaan akomodasi saja selama Porprov, dan biaya konsumsi dibebankan kepada masing-masing kabupaten/peserta, “tutur Kasie Olahraga Pendidikan dan Prestasi Disporapar Jateng, Kuncoro Dwi Wibowo, Rabu (17/1).

Diperkirakan, Proprov Jateng akan diikuti sebanyak 7.850 atlet/pelatih/ofisial dari 35 kabupaten/kota di provinsi ini. Mereka akan bertanding/berlomba pada 45 cabang olahraga yang digelar. Dikatakannya, Disporapar telah meminta KONI Jateng, untuk menyerahkan item apa saja yang mesti dilelang. Seperti seragam, alat pertandingan, konsumsi, dan transportasi.

[Berita Selengkapnya]