Pekerja Proyek RSUD Mogok Kerja

388

Brebes – Sekitar 25 pekerja proyek/pembangunan RSUD Brebes tahap II mogok kerja. Aksi tersebut menyusul tidak dibayarnya upah pekerja selama hampir dua bulan akibat salah satu mandor proyek tersebut kabur.

“Ada sekitar 25 pekerja proyek RSUD Brebes yang berada di bawah naungan mandor yang namanya Mul, asal Purwodadi-Grobogan. Proyek tersebut, ada empat mandor dan saya termasuk di bawah naungan mandor Mul. Namun, hampir dua bulan ini, hak-hak kami sebagai pekerja tidak dipenuhi, “tandas salah satu pekerja proyek RSUD Brebes tahap II, Hendra Adi Saputra (37) saat dihubungi, Kamis (11/1).

Warga RT 4 RW 2, Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan/Kabupaten Brebes ini mengaku uang yang seharusnya diterima Rp 1,5 juta. Namun, jika dikalikan dengan jumlah upah bersama dengan rekan-rekannya upah yang harus dibayarkan oleh mandor Mul mencapai sekitar Rp 30 juta.

“Saya sendiri sudah hampir satu minggu ini bersama dengan pekerja lainnya mogok kerja. Ada beberapa pekerja yang berasal dari purwodadi dan mereka sudah pulang kampung. Kami menuntut hak kami terkait upah yang belum diselesaikan ini, “paparnya.

[Berita Selengkapnya]